KONSENTRASI PRODI

Program studi akuntansi terdiri atas lima konsentrasi, yaitu :

1. Konsentrasi Akuntansi Keuangan

Kompentensi yang dihasilkan konsentrasi Akuntansi keuangan adalah berkemampuan menyediakan informasi akuntansi keuangan, sistem informasi akuntansi berbasis ICT dan berkemampuan mengimplementasikan sistem informasi akuntansi berbasis IT serta mampu memanfaatkan peluang pasar di bidang jasa akuntansi keuangan, jasa audit (laporan keuangan, operasional dan system informasi) dan sistem informasi akuntansi berbasis IT. Beban studi kumulatif untuk konsentrasi Akuntansi Keuangan adalah 144 SKS.

2. Konsentrasi Akuntansi Koperasi

Kompetensi yang dihasilkan konsentrasi akuntansi berkemampuan menyediakan informasi akuntansi keuangan koperasi, sistem informasi akuntansi koperasi berbasis ICT dan berkemampuan mengimplementasikan sistem informasi akuntansi koperasi berbasis IT serta mampu memanfaatkan peluang pasar di bidang jasa akuntansi keuangan koperasi, pemeriksaan keuangan koperasi, pengangaran koperasi, analisa laporan keuangan koperasi dan sistem informasi akuntansi koperasi berbasis IT. Beban studi kumulatif untuk konsentrasi akuntansi koperasi adalah 144 SKS.

3. Konsentrasi Akuntansi Pemerintahan

Kompetensi yang dihasilkan konsentrasi <em>akuntansi Pemerintahan berkemampuan menyediakan informasi akuntansi pemerintahan, sistem informasi akuntansi pemerintahan dan berkemampuan mengimplementasikan sistem informasi akuntansi pemerintahan serta mampu memanfaatkan peluang pasar di bidang jasa akuntansi pemerintahan  dan sistem informasi akuntansi pemerintahan sesuai standar akuntansi pemerintahan. Beban studi kumulatif untuk konsentrasi akuntansi pemerintahan adalah 144 SKS.

4. Konsentrasi Akuntansi Syariah

Kompentensi yang dihasilkan konsentrasi Akuntansi Syariah adalah berkemampuan menyediakan informasi akuntansi keuangan syariah, sistem informasi akuntansi syariah berbasis ICT dan berkemampuan mengimplementasikan sistem informasi akuntansi syariah berbasis IT serta mampu memanfaatkan peluang pasar di bidang jasa akuntansi keuangan syariah, jasa pemeriksaaan keuangan syariah (laporan keuangan, operasional dan system informasi), permodalan syariah, manajemen keuangan syariah, analisa laporan keuangan syariah  dan sistem informasi akuntansi syariah berbasis IT. Beban studi kumulatif untuk konsentrasi Akuntansi Syariah adalah 144 SKS.

5. Konsentrasi Akuntansi Perpajakan

Kompentensi yang dihasilkan konsentrasi Akuntansi Perpajakanadalah berkemampuan menyediakan informasi akuntansi pajak dan laporan keuangan fiskal serta mampu memanfaatkan peluang pasar di bidang jasa akuntansi akuntansi perpajakan, jasa pemeriksaaan akuntansi perpajakan, hukum pajak, perencanaan pajak dan manajemen perpajakan.lieban studi kumulatif untuk konsentrasi Akuntansi Syariah adalah 144 SKS.